SEKILAS INFO
: - Senin, 25-05-2020
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan Murid Baru Tahun Ajaran 2020/2021 dimulai Bulan Januari s.d.Juli 2020. Ayo buruan daftar !
Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad saw 1440 H

Reportase kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yayasan Insan Uul Albaab Bengkulu.
Sebagai wujud dan bukti atas kecintaan kepada Rasulullah SAW, keluarga besar Insan Ulul Albaab Bengkulu menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H. Perayaan Maulid kali ini mengangkat tema “Rasulullah Suri Tauladan Kita”.
Persiapan dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak yaitu Siswa/i PAUD, SD, Pengurus/Anggota POMG PAUD, POMG SD IT UA, Guru, pengurus Yayasan serta masyarakat juga turut mempersiapkan hari besar tersebut.
Tabligh Akbar kali ini diadakan pada hari Sabtu 24 November 2018. Alhamdulillah, walaupun dipagi hari hujan gerimis sempat mengguyur wilayah kampus Ulul Albaab, namun tidak mengurangi semangat wali murid dan Masyarakat untuk menghadiri acara ini.
Acara kali ini lebih istimewa, karena tidak hanya Perayaan Maulid saja yang di isi dengan ceramah, melainkan ada beberapa penampilan Siswa/i PAUD dan SD.

MC membuka acara dengan membacakan susunan acara. Acara semakin semarak ketika beberapa penampilan dari siswa/i dimulai. Persembahan hafalan Hadist dari Siswa/i PAUD, hafalan Do’a sehari-hari dari siswa/i kelas I SD, persembahan Nasyid dari siswa/i kelas II SD, persembahan hafalan surat An-Naba’ dan An-Nazi’at dari siswa/i kelas III SD IT UA, tiba saatnya acara puncak yaitu Tausiah yang di sampaikan oleh Ust. Ahmad Abdul Ghani.
Ust. Ahmad Abdul Ghani mengajak para peserta tabligh akbar untuk meneladani Rasulullah saw dalam menghadapi semua persoalan kehidupan. Ust. Ahmad Abdul Ghani menjelaskan tentang hak dan kewajiban orang tua dan anak. Kewajiban orang tua yang menjadi hak seorang anak harus dipenuhi, seperti memberikan nama yang baik menurut Islam kepada anak, memberikan nafkah serta makanan yang halal, memberikan pendidikan Al-Qur’an dan ilmu agama Islam lainnya dan menikahkan anak dengan pasangan yang baik. kewajiban anak juga harus dilaksanakan seperti taat dan patuh kepada orang tua selagi tidak melanggar syariat Islam, mendo’akan orang tua, berbuat baik kepada orang tua dan berbakti terhadap orang tua. Ust. Ahmad Abdul Ghani Juga menjelaskan kerjasama orang tua dan guru dalam mendidik generasi juga dapat membentuk anak shaleh dan shalehah. In Syaa Allah.
Acara terakhir adalah do’a yang dipimpin langsung oleh Ust. Ahmad Abdul Ghani.
Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan Pahala yang berlipat ganda dalam membangun generasi orang-orang yang berpikir aamiin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Hubungi Kami

Join Us on FB