SEKILAS INFO
: - Senin, 25-05-2020
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan Murid Baru Tahun Ajaran 2020/2021 dimulai Bulan Januari s.d.Juli 2020. Ayo buruan daftar !
Perkemahan Jum'at-Sabtu (Perjumsa) Ulul Albaab

Jum’at- Sabtu 18/19 Januari 2019, Sekolah Ulul ALbaab. PAUD dan SD IT Ulul Albaab mengadakan perkemahan Jum’at-Sabtu di lapangan sekolah. Pukul 15:00 WIB Peserta kemah mulai berdatangan, sebanyak 45 siswa, semua peserta terlihat bersemangat menyambut Perkemahan. Mereka berlomba-lomba merapikan perlengkapan perkemahan. Ada yang membangun tenda dan berbagai aktivitas lainnya.

Hari Pertama
Pukul 15:30 WIB. Peserta mulai bersiap-siap untuk melaksanakan Shalat Ashar. Peserta Laki-laki melaksanakan Shalat Ashar Berjamaah di Mushola Sekolah, dan peserta perempuan shalat berjamaah di Ruang Kelas II.

pukul 16:00 WIB
semua peserta dibagi menjadi lima kelompok.
Setelah semua sudah berkumpul rapi di lapangan sekolah, Apel pembukaan Perkemahan siap dilaksanakan. Apel ini dihadiri oleh dewan guru, Peserta Kemah (dari SD dan PAUD IT Ulul Albaab). Setelah Apel, Peserta Kemah mulai Mencari ranting untuk persiapan api unggun lalu Masing-masing kelompok terlihat mempersipkan yel-yel terbaik mereka.

Pukul 17:30 WIB. Semua peserta kemah sudah berkumpul di ruang kelas III untuk mendengar tausiyah dari kelas III SD yang bertema Kehidupan Para Nabi da Rasul saw. Tausiyah pertama di isi oleh Raffa yang mengangkat tema “Belajar dari Nabi Ibrahim AS”, Tausiyah ke dua disampaikan oleh Alvino dengan tema “Kehidupan Nabi Muhammad saw”, Tusiyah ke tiga di sampaikan oleh Faqih yang bertema “Kehidupan Nabi Yusuf AS”, berlanjut tausiyah ke empat yang di isi oleh Nailah mengangkat tema “Kehidupan Nabi Ismail AS”.
semua peserta memperhatikan tausiyah dengan baik.
Waktu Magrib pun tiba. Seluruh Siaga dan pendamping menggelar karpet di Mushola dan Kelas untuk shalat magrib berjamaah kemudian tilawah Qur’an.

Pukul 19:40 WIB Semua peserta istirahat dan menyantap makan malam. kemudian semua peserta melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dengan tertib.
Persiapan untuk nonton bareng sudah sempurna, peserta sudah siap berkumpul dilapangan untuk menyaksikan cerita “Sang Raja jadi tukang kebun”.

Pukul 20:30 WIB semua peserta di kumpulkan per kelompok untuk mengikuti Games tiup bola pimpong.Peserta di hadapi dengan dijejerkan 5 Cup yang di isi air, dimulai dari cup pertama bola pimpong harus di tiup sampai cup terkhir. Games ini memperlihatkan pemandangan lucu. Setiap kelompok berusaha mempertahankan balon, tak peduli dengan wajahnya yang terkadang harus miring, atau harus memonyongkan bibir. gelak tawa pun membanjiri lapangan sekolah yang juga di saksikan oleh wali murid dan warga sekitar. games pun di menangkan oleh kelompok lima.

Pukul 21:00 WIB mulai menampilkan yel-yel terbaiknya lalu Acara membakar Api Unggun pun dimulai peserta melingkar. Perwakilan kelompok dibolehkan melemparkan garam ke api di iringi dengan yel-yel. acara api unggun pun berakhir, Warga yang dari tadi setia menonton mulai membubarkan diri. seluruh peserta mulai bersih-bersih, wudhu dan tidur.

Hari Kedua

Pukul 04:00 WIB peserta mulai bangun dan wudhu untuk melaksanakan shalat Tahajjud, dilanjutkan poenyampaian tausiyah dari kelas III SD. Tausiyah pertama di isi oleh Farouk yang mengangkat tema “Nabi Ibrahim Daud AS”, Tausiyah ke dua disampaikan oleh Irfan dengan tema “Kehidupan Nabi Nuh AS”, Tusiyah ke tiga di sampaikan oleh Faqih yang bertema “Kehidupan Nabi Yunus AS”.
setelah tausiyah berakhir peserta melaksanakan shalat Subuh Berjamaah.

Pukul 05:30 WIB peserta melakukan senam pagi. setelah senam semua dewan guru dan peserta Perjumsi melakukan kebersihan bersama. Pukul 07:00 WIB sarapan pagi bersama.

Pukul 08:00 WIB menandakan berakhirnya Perjumsi, tahun ajaran 2019/2020 perkemahan ditutup oleh ketua panitia. semua peserta dari SD dan PAUD IT Ulul Albaab mengikuti perkemahan dengan disiplin, mendiri, peserta dai PAUD pun dapat melakukan aktivitas sendiri, tidur tanpa mengeluh. begitu juga dengan peserta SD. mereka belajar untuk saling tolong menolong. banyak hal yang dipelajari dan juga dapat membentuk anak menjadi Shalih dan Shalihah serta menjadi Pemimpin yang berkarakter. Insyaa Allah….

TINGGALKAN KOMENTAR

Hubungi Kami

Join Us on FB