SEKILAS INFO
: - Minggu, 23-06-2024
  • 1 bulan yang lalu / TELAH DI BUKA !! PPDB GELOMBANG 2 PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PAUD & SD IT ULUL ALBAAB KOTA BENGKULU 2024/2025 PROGRAM UNGGULAN YANG DILAKSANAKAN MULAI DARI PEMBIASAAN IBADAH, TAHFIDZ ALQUR’AN, BAHASA ARAB, BAHASA INGGRIS, BERKEBUN, MEMASAK, KERAJINAN TANGAN, CAMPING & OUTBOUND, SELLING DAY DAN MASIH BANYAK LAINYA … !
  • 1 bulan yang lalu / SEGERA DAFTARKAN ANANDA DI SEKOLAH ISLAM TERPADU ULUL ALBAAB !!
  • 1 bulan yang lalu / TELAH DI BUKA !! PPDB GELOMBANG 2  PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PAUD & SD IT ULUL ALBAAB KOTA BENGKULU 2024/2025

#Reportase

KESERUAN KEGIATAN OUTBOUND & Camp SIT Ulul Albaab Bengkulu

Alhamdulillah bulan Februari 2024 lalu telah terlaksana kegiatan outbound & camp  SIT Ulul Albaab Bengkulu dengan mengambil tema “Membangun Karakter Generasi  Islam Melalui Kebersamaan PERJUSA”.

Acara ini dibagi menjadi 2 tahapan.  Tahap pertama adalah acara outbound yang diikuti oleh kelas PAUD dan kelas 1-3 di lapangan SIT Ulul Albaab Bengkulu. Acara yang dimulai setelah ashar berlangsung lancar, meriah dan menyenangkan.   Anak-anak dibuat gembira dengan ice breaking bersama guru.  Acara dilanjutkan dengan bermain games secara berkelompok dipandu oleh guru pembina.  Keseruan berlanjut setelah kegiatan sholat maghrib yang diselingi story telling dan makan malam.  Anak-anak dengan riang gembira mengikuti perlombaan demi perlombaan.  Malam semakin larut.  Suasana makin meriah dengan pertunjukan api unggun.  Akhirnya acara ditutup dengan fotho bersama dengan guru pembina dengan latar belakang api unggun yang membuat suasana gembira. 

Akhirnya sampai juga pada kegiatan camping yang kali ini di lokasi yang berbeda dengan tahun sebelumnya.  Bertempat di  SAI (Sekolah Alam Indonesia) Kota Bengkulu, acara kemping dilaksanakan seminggu setelah pelaksanaan outbound yang diikuti hampir seluruh siswa kelas 4, 5 dan 6.

Begitu antusiasnya anak-anak ketika mereka mengikuti seluruh rangkaian acara yang dipandu kakak-kakak pembina dari SAI.  Mulai dari ice breaking, terlihat anak-anak begitu menikmati keseruan yang ada di ruag terbuka.   Perlombaan yel-yel dengan para guru pembina hingga games seru begitu bersemangat dan bergembira mereka ikuti hingga larut malam.

Ada momen tak terlupakan, ketika anak-anak kelas 6 melakukan muhasabah diri.  Terdengar isak tangis penuh haru saat mengenang masa PAUD hingga kelas 6 yang tak terlupakan.  Semuanya bertekad untuk menjadi anak-anak yang sholih sebagai bekal untuk mempersiapkan diri memasuki jenjang pendidikan yang berikutnya.

Momen kemping yang tak terlupakan ditutup denga atraksi pencak silat persembahan dari anak-anak SDIT Ulul Albaab dan diiringi dengan pertunjukan kolosal sembur api di depan api unggun yang menyala terang.

Alhamdulilah, semoga acara ini berhasil mewujudkan karakter leadership, kerjasama, tanggung jawab dan kedisiplinan untuk semuanya.  Sampai jumpa pada outbount dan camp SIT Ulul Albaab pada tahun depan.  

cek keseruan kami di

Galeri perjusa

TINGGALKAN KOMENTAR

Join Us on FB